Rachmani Dewi Sulistyawati

Terus melangkah, jangan menyerah apalagi berbalik arah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bintang Sirius (tantangan hari ke-66)

Bintang Sirius (tantangan hari ke-66)

#TantanganGurusiana

Sirius adalah bintang yang terlihat paling cemerlang di langit malam, terangnya kira-kira dua puluh tiga kali lipat dari terangnya cahaya matahari. Jarak bintang Sirius ke bumi cukup jauh, yakni 8,6 tahun cahaya. Itu artinya katakanlah dengan sebuah pemisalan bahwa bintang Sirius baru saja menyala, maka 8,6 tahun kemudian cahayanya dapat kita terima dengan mata kita

Itu artinya bila kita melihat bintang Sirius dengan alat yang amat canggih sekalipun, apa yang kita lihat sejatinya sudah terjadi 8,6 tahun yang lalu.

Ada lagi bintang yang jauh lebih terang, kira-kira empat belas ribu kali dari terangnya matahari, namun tidak terihat terang dari bumi. Itu karena bintang Canopus berjarak 310 tahun cahaya dari bumi.

Wah, berarti sebuah cahaya dari Canopus terlihat oleh mata kita, sejatinya ia sudah merambat sejak jaman VOC baru hadir di Indonesia.

Kita tentu senang saat bisa memandang langit yang cerah dan bersih di malam hari. Taburan bintang yang memenuhi langit, serta pesona senyum rembulan menjadikan kita merasa kecil di alam semesta ini.

Namun diantara kita ada yang belum menyadari bahwa saat kita memandang ke atas sana, yang kita lihat sejatinya adalah masa lalu.

Mungkin seperti itu juga perasaan kita saat melihat masa lalu. Apapun yang telah terjadi akan dapat dirasakan kembali dengan rendah hati dan tanpa gejolak emosi bila kita telah berada di jarak waktu yang cukup.

Maka bila kita merasa kecewa, sedih ataupun marah maka kita bisa coba lemparkan emosi itu jauh-jauh hingga cukup terbentang jarak. Lemparkanlah dengan memohon kekuatan pada Sang Mahakuasa untuk menyampaikan keinginan kita. Karena sejatinya Allah adalah pemilik bintang, jarak, waktu dan rasa yang kita miliki.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Paparan yang mantaps dan mengingatkan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

02 Apr
Balas

Terima kasih untuk kunjungannya

02 May



search

New Post